Suzuki Nex II 2018 Mulai Unjuk Gigi

Jakarta (Tenaga Kuda) – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 makin semarak dengan kehadiran motor anyar, Suzuki Nex II 2018.

Inilah skuter yang akan menjadi jagoan Suzuki di kancah roda dua Indonesia.

Generasi kedua dari Nex ini mendapat banyak perubahan. Bisa dibilang, model kali ini sama sekali berbeda dengan generasi yang kita kenal sebelumnya.

“Suzuki kembali hadir dengan solusi bagi generasi muda melalui perkenalan Suzuki Nex II ini,” cetus Seiji Itayama, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

“Generasi terbaru dari Suzuki Nex ini sudah memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak pilihan variannya,” lanjut Itayama.

Desain baru Suzuki Nex II merupakan penggabungan dari tiga konsep yakni compact, slim dan awesome.

Hasilnya membuat skuter bermesin 115 cc ini tampil sederhana dan bersih. Meski begitu, Suzuki Indonesia tetap memperkaya penampilannya.

Di bagian muka Suzuki Nex II kini mengaplikasi desain meruncing dengan sistem penerangan LED. Usungan serupa juga mengalir ke bagian tubuh lainnya, sehingga Suzuki Nex II juga semakin agresif.

Sementara sisi kenyamanan pengemudi pun menjadi bagian penting bagi PT SIS untuk direvisi. Contohnya adalah kompartemen penyimpanan depan kanan/kiri yang kini lebih besar.

Bahkan, Suzuki Indonesia juga menambahkan perangkat USB charger untuk mengisi baterai smartphone. Bagian yang tak kalah penting adalah floorboard. Bagian ini rupanya juga diperluas agar pemilik Nex II kian nyaman selama berkendara.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS mengatakan, Nex II ditujukan bagi kaum muda. Utamanya bagi mereka yang berusia di rentang umur 17-24 tahun.

Suzuki Nex II hadir dengan 5 pilihan yaitu Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Kelima varian ini mendapatkan aksesoris atau kelengkapan yang berbeda-beda.

Namun sayang, meski motornya sudah dipamerkan, Suzuki masih enggan membeberkan harga jual dari model ini.

“Harga akan kita umumkan berikutnya. Tapi yang jelas, untuk segmennya, Nex akan menjadi motor yang paling murah,” lugasnya.

SHARE