Suzuki Siapkan Motor Retro

Tokyo (Tenaga Kuda) – Tak mau ketinggalan dengan pabrikan lain yang membuat motor bergaya retro, Suzuki mengakui kalau motor retro mereka kini tengah dipersiapkan.

Presiden Suzuki, Toshihiro Suzuki mengakui kalau permintaan terkait motor bergenre retro tengah meningkat saat ini dan karena itu, Suzuki akan mempersiapkan diri dengan matang untuk menjawabnya.

“Saya katakan untuk meyakinkan Anda: Kami sadar bahwa ini adalah apa yang pelanggan kami inginkan, dan itu akan datang dari kami,” katanya di More Bikes. “Saya tidak bisa memberitahu Anda kapan atau jenis motor apa yang kita tengah kerjakan,” elaknya.

Namun ketika disinggung mengenai prototipe Suzuki Recursion yang versi konsepnya sudah diperlihatkan beberapa tahun lalu dan bahkan sudah dipatenkan tapi belum juga diluncurkan, Toshihiro tetap berbicara retoris.

Suzuki-Recursion-Turbocharger-1

“Proyek belum ditinggalkan dan selalu ada rencana untuk meluncurkan sepeda motor supercharged. Namun, bukan untuk tahun depan,” jelasnya.

Salah satu alasannya adalah karena Suzuki masih menghitung dengan cermat bagaimana membuat nilai keekonomian teknologi tinggi yang ada di Suzuki Recursion menjadi lebih terjangkau.

Sebagai informasi, pada versi konsepnya, Suzuki Recursion menggunakan mesin paralel-twin berkapasitas 588 cc. Motor yang pertama kali diperlihatkan pada Tokyo Motor Show 2013 itu diklaim sebagai ‘neo cafe racer.

Mesin yang digendong Suzuki Recursion ini mampu memperlihatkan tenaga hingga 100 hp dengan torsi 74 Nm.

“Jadi saya akan mengambil kesempatan untuk mengajukan pertanyaan ini: berapa harga yang Anda pertimbangkan bakal diterima untuk motor seperti ini?”

Nah berapa kira-kira menurut Anda? [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here