Suzuki Tak Menyesal Depak Vinales

Jakarta (Tenaga Kuda) – Setelah tampil bagus di 2016, Suzuki Ecstar malah melempem di 2017. Meski begitu, Suzuki mengaku tidak menyesal mendepak Maverick Vinales.

Seperti diketahui, saat masih dibela Vinales, Suzuki memiliki musim yang impresif. Mereka bahkan sempat memenangkan balapan yang memang sudah lama mereka idamkan.

Tapi performa itu langsung anjlok di musim 2017 saat Vinales digantikan oleh Andrea Iannone dan diduetkan dengan rookie Alex Rins. Bukan saja tidak mampu menang, menantang para pembalap terdepan saja keduanya belum sanggup.

Walau begitu, bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio tidak menyesal menempatkan Iannone dan Rins di tempat sekarang.

“Andrea merupakan pembalap yang mampu mencetak podium dan meraih hasil hebat, dan saya pikir dia bisa melakukannya bila kami dapat memperbaiki di semua masalah,” jelas Brivio.

“(Sedangkan) Alex Rins, kami coba untuk mengembangkan pembalap potensial untuk masa depan, yang saya yakin dialah orangnya. Saya senang dengan pilihan ini, kami harus membuat semuanya terjadi.”

Namun, karena tampil buruk di 2017, Suzuki dianggap belum siap bersaing dengan tim pabrikan yang sudah mapan hingga akhirnya mereka kembali mendapatkan konsesi teknis yang hilang di musim 2016.

Dengan konsesi ini mereka dapat mengembangkan mesin tanpa batas, dan jumlah tes yang tidak terbatas untuk Iannone dan Rins.

SHARE