Tak Jadi Menang di Valencia, Zarco Tetap Bahagia

Valencia (Tenaga Kuda) – Memimpin balapan sejak lap ke-4, Johann Zarco harus bersabar merasakan kemenangan pertama di arena MotoGP karena di salip Dani Pedrosa di lap terakhir MotoGP Valencia 2017. Namun dia tetap senang naik podium.

Zarco memang tampil digjaya di GP Valencia. Usai merebut posisi terdepan dari tangan Marc Marquez, Zarco seolah tidak terkejar.

Memang, Zarco sempat disalip kembali oleh Marquez, namun Baby Alien malah membuat kesalahan di Turn 1, 7 lap menjelang finish. Saat itu Marquez hampir terjatuh. Hal ini dimanfaatkan Zarco untuk kembali memimpin perlombaan.

Tapi di saat akhir balapan, Pedrosa menyerangnya dan menyalipnya di lap terakhir. Namun pembalap Perancis itu menegaskan bahwa dirinya tidak boleh kecewa dengan hasil yang sudah didapatnya.

“Saya harus bahagia,” tegas Zarco.

“Kecewa karena kehilangan kemenangan akan menjadi cara yang salah untuk melihat balapan. Seperti yang saya katakan kemarin, saya memiliki hal-hal yang membuat saya bisa percaya pada kemenangan dan saya akan mengambilnya.”

Saat tengah memimpin balapan, Zarco bercerita, Marquez dirasa lebih cepat dari dirinya. Karena itu dia tidak kaget ketika Baby Alien menyalipnya 8 lap menjelang finish.

“Ketika dia menyusul saya lagi dan ingin melaju lebih cepat, dia hampir jatuh sehingga saya melihat kesempatan lain untuk memenangkan perlombaan.”

“Saat Dani melewati saya di lap terakhir, dia melakukannya dengan sangat baik,” jelas Zarco.

Meski tidak menang, beberapa podium yang diraih bersama predikat Rookie of the Year dan Tim Independent Terbaik yang diraih timnya menurutnya sudah cukup membuat dirinya bahagia untuk mengakhiri musim ini.

“Dan saya pikir itu cukup untuk musim ini!,” pungkasnya.

SHARE