Tak Mau Terus di Moto2, Miguel Oliveira Ingin Jadi Pembalap MotoGP

Misano (Tenaga Kuda) – Pembalap Moto2, Miguel Oliveira berharap bisa melangkah ke MotoGP pada 2019 saat kontraknya dengan KTM di kelas Moto2 selesai. Apalagi, performa Oliveira di balapan kelas dua itu tidaklah buruk.

Pembalap 22 tahun itu kini berada di urutan keempat. Menariknya, dia adalah satu-satunya pembalap yang mengendarai motor non-Kalex di tujuh besar klasemen sementara.

“Gol saya secara pribadi, sebagai pembalap, adalah bisa mendapatkan hasil bagus di Moto2 sehingga pada 2019 saya bisa mendapat perhatian dari tim dan mungkin menemukan tempat di MotoGP,” kata Oliveira kepada Motorsport.

“Saya punya tujuan untuk masuk ke proyek ini (KTM) selama dua tahun, tapi tentu saja saya harus menunjukkannya di musim pertama bahwa saya dapat memberi hasil bagus dan saya dapat memberi dampak positif pada pengembangan motor.”

“Setengah tahun ini saya sudah menunjukkan bahwa saya memiliki potensi untuk terus berlanjut sehingga kami memperpanjang kontrak untuk satu tahun lagi,” papar pembalap ini.

Oliveira sudah meraih 5 podium sepanjang musim ini meski belum mencetak kemenangan. Meski belum bisa menang, mantan runner-up Moto3 itu tidak terganggu karena perkiraan awal malah jauh lebih buruk.

“Ini tidak menyebalkan, kita memasuki proyek ini dengan pengetahuan bahwa semuanya baru. Harapan kami jauh lebih buruk daripada yang kita dapat sekarang, jadi tentu saja di awal musim kami pikir mungkin top 10 atau top 5 akan bagus.”

“Sekarang kami berjuang untuk menang, jadi kami cukup senang dengan pekerjaan itu,” tambahnya lagi.

Sebagai permulaan, Oliveira sudah diberi kesempatan untuk menguji motor balap KTM yang diguanakan MotoGP KTM di Aragon pada bulan Juni. “Luar biasa,” kata Oliveira tentang tes tersebut.

SHARE