Tampilan Klasik Helm Baru Rossi

Losail (Tenaga Kuda) – Meski hanya finish di posisi ke-3, ada yang menarik dari penampilan Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2018. Sebab The Doctor menggunakan helm balap AGV Pista GP R Soleluna dengan desain anyar.

Menurut Rossi, desain helm ini memiliki aura klasik yang tinggi dengan mengambil inspirasi dari helm-helm balap Formula 1 di era 70-80an.

“Ada banyak yang berubah karena saya ingin mencoba sesuatu yang klasik,” cetus Rossi.

“Saya melihat helm Formula One yang ikonik di tahun tujuh puluhan dan delapan puluhan dan mencoba untuk tidak memiliki [kesamaan desain yang] lebih sedikit daripada yang ada di sana, dan saya menyukai hasilnya!”

Helm ini sendiri adalah helm AGV Pista GP R yang menampilkan grafis Soleluna (Sun and Moon) yang bersejarah. Bahasa desain ini digunakan oleh Rossi sejak awal dari karirnya.

Namun, berkolaborasi dengan desainer helm legendaris, Aldo Drudi tampilan desain AGV Pista GP R ini tampil benar-benar baru dan unik dibandingkan dengan desain helm masa lalu Rossi.

Desainnya masih menggunakan warna-warna khas Rossi, seperti kuning, namun sengaha dibuat bersih dan sederhana yang menyisakan ruang cukup untuk menonjolkan gambar matahari dan bulan.

Selain desain, untuk urusan perlindungan, kinerja dan kenyamanan, AGV Pista GP R yang masuk dalam jajaran Extreme Standards AGV sudah mengaplikasi berbagai teknologi terkini.

Kabarnya, teknologi dari NASA sudah pula diaplikasi di helm tersebut.

Dengan helm baru tersebut, Rossi yang memulai start dari posisi ke-8 di MotoGP Qatar 2018 sukses memperlihatkan bahwa dia masih berbahaya setelah menyelesaikan lomba dengan naik podium di posisi ke-3.

SHARE