Tech3 Pertahankan Hafizh Syahrin

Mugello (Tenaga Kuda) – Musim depan tim balap Tech3 akan beralih pabrikan dari Yamaha ke KTM. Menjelma menjadi KTM Tech3, tim ini ingin terus mempertahankan pembalapnya, Hafizh Syahrin.

Menurut bos Monster Yamaha Tech3 Herve Poncharal, Syahrin adalah ‘favorit’ untuk melengkapi tim mereka di MotoGP 2019 setelah Johann Zarco memutuskan naik tingkat menjadi pembalap pabrikan KTM.

Dan kini, Rabu (6/6), Tech 3 resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Syahrin. Ia bakal berstatus rekan setim Oliveira, yang mana keduanya mengendarai motor KTM – sekaligus membuat Bradley Smith kian tak menentu masa depannya.

“Saya memiliki cukup banyak minat di tempat kedua. Red Bull KTM sekarang memiliki Pol [Espargaro], Johann dan Miguel Oliveira yang sudah dikonfirmasi [untuk 2019], jadi kami memutuskan untuk menunggu sedikit lebih lagi untuk memutuskan orang keempat,” kata Poncharal di Crash.

“Tetapi saya selalu mengatakan saya ingin mencoba mempertahankan Hafizh Syahrin. Jadi dia tentu saja ada dalam daftar dan saya akan mengatakan pada saat dia adalah favorit,” tegasnya.

“Aku pria sentimental dan kami dalam masalah besar ketika Jonas [Folger] memutuskan untuk berhenti dan Hafizh menyelamatkan kami. Kami tidak hanya menemukan pembalap yang layak, yang melakukan jauh lebih baik daripada yang diharapkan semua orang, tetapi juga dia adalah anak yang baik.”

“Dia datang dalam tim dan itu seperti keluarganya. Dia sangat lucu. Dia rendah hati, berpendidikan. Jujur saya mencintainya dan seluruh tim mencintai dia. Dia sangat cocok dalam tim.”

“Banyak orang berpikir, ‘Herve mengambil Hafizh karena dia berasal dari Asia Tenggara dan karena Petronas akan mengikutinya’. Tidak benar,” tegas Poncharal.

“Saya mengambilnya karena dia bagus di motor, cepat, tidak melakukan banyak kesalahan, hanya satu [kesalahan] dengan ban keras pada pemanasan di Texas. Di Jerez dia terluka dalam kecelakaan motor dan Le Mans dia kembali dengan kebugaran penuh dan menjadi rookie terbaik lagi. Jadi saya senang.”

SHARE