Test Ride Cleveland Tha Ace Cafe

Jakarta (TenagaKuda) – Bro and Sis.. Cleveland CycleWerks merupakan pemain baru di Indonesia. Populasinya juga mungkin belum sebanyak motor-motor Jepang.

Namun sebenarnya motor-motor Cleveland CycleWerks menyimpan banyak potensi yang belum terangkat ke permukaan. Termasuk juga model Cleveland Ace Cafe yang kami tes kali ini.

CLEVELAND-Ace-Cafe-4

Cleveland Ace Cafe merupakan model dari Cleveland yang punya tipe cafe racer. Lampu depan bulat, tangki yang juga membulat, jok single seater, dengan buritan yang juga membulat, desain ini membuat Cleveland Ace Cafe tampil seperti motor custom beraura klasik Bro.

Baca juga: Niat Beli Motor Bergaya Retro? Lirik Brand Amerika Ini: Cleveland

Kesan motor-motor retro kemudian diperkuat berkat cat padanan warna putih susu dan sedikit aksen biru muda serta tambahan grafis Ace berwarna abu-abu muda. Kemudian velg 17 inci juga sengaja menggunakan model jari-jari dengan diameter roda belakang lebih besar dari ban depan.

CLEVELAND-Ace-Cafe

Performa Oke

Lantas bagiamana dengan mesinnya? Cleveland Ace Cafe yang dilepas dengan harga sekitar Rp 50 jutaan ini dijejalkan mesin 229cc single cylinder 4 tak berpendingin udara.

Powernya terasa ketika rpm sudah mulai tinggi, pada saat start tarikan awal memang cukup lambat, tapi ketika puntiran gas ditambah maka motor jauh lebih gesit.

CLEVELAND-Ace-Cafe-3

Menggunakan suspensi depan jenis Inverted Fork dan kaki belakang pakai Dual Reservoir bantingan agak keras tapi ini berimbas pada manuver yang stabil ketika diajak touring ke trek menikung. Penggunaan ban belakang yang lebih lebar juga membantu rider ketika memaksa motor untuk bermanuver ekstrim.

Pihak Cleveland CycleWerks mengklaim Cleveland Ace Cafe punya konsumsi BBM sampai 34 km/liter. Sayangnya angka ini tidak berhasil kami buktikan mengingat kondisi traffic yang ada di Ibukota sangat padat di akhir pekan ketika tim TenagaKuda menguji unit tersebut.

Tampilan kece, pengendalian baik dan performa tidak memalukan, Cleveland Ace Cafe boleh lah dijadikan pilihan motor cafe racer pabrikan pilihan Bro and Sis.

CLEVELAND-Ace-Cafe-2

 

Poin plus:

– Desain
– Harga

Poin minus:

– Jaringan aftersales

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here