Tips Berkendara Motor Saat Puasa Biar Tetap Aman dan Nyaman

tips berkendara motor saat puasa

Jakarta (TenagaKuda) – Selama bulan puasa Ramadan bukan berarti hambat aktifitas, termasuk berkendara motor. Dengan kondisi badan tanpa asupan makan dan minum sepanjang hari, diperlukan tips berkendara motor saat puasa untuk tetap bisa beraktifitas dengan nyaman dan pastinya aman.

tips berkendara motor saat puasa

Safety riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) miliki beberapa tips berkendara motor saat puasa yang aman dan nyaman di bulan puasa. Berbeda dengan kebiasan berkendara pada bulan lainnya, beberapa hal perlu dilakukan agar tetap dapat berkendara secara baik menghindari beragam masalah saat dijalan raya.

Sahur yang Bergizi

Persiapan sahur yang baik jadi unsur utama bagi pengendara tetap konsentrasi. Konsumsi cairan, sayur dan buah dipastikan jadi sumber yang baik ketika berkendara di siang hari yang terik.

tips berkendara motor saat puasa

Pilih Rute yang Tepat

Tips berkendara motor saat puasa lainnya adalah memilih dengan tepat waktu bepergian dan rute yang akan digunakan. Sehingga dapat mengurangi kelelahan berkendara akibat cuaca panas dan kemacetan. Jangan lupa gunakan perlengkapan berkendara yang aman dan dipastikan nyaman.

Jaga Emosi

Menjaga emosi menjadi hal penting ketika di jalan raya. Kontrol emosi yang baik dapat berikan dampak suasana hati yang baik pula saat berkendara sehingga berkendara lebih menyenangkan.

SHARE