Tips Touring Jarak Jauh

Jakarta (TenagaKuda) – Sebagai seorang bikers, melakukan perjalanan jarak jauh atau touring panjang sudah merupakan bagian dari kegiatan, betul bro? Apalagi kalau bro semua merupakan anggota dari salah satu klub motor, pasti agenda touring selalu ada.

Nah…..berikut ini ada tips dan trik yang dibagi oleh salah satu biang-nya bikers yang sudah banyak melakukan perjalanan melintas aspal jalan bersama roda dua besutannya, Youk Tanzil.

Meski sudah tidak bisa dibilang muda lagi, pria penggagas Ring of Fire ini masih sering melakukan perjalanan selama 10 jam tanpa mengeluh letih atau capek.

Lalu apa rahasianya? Menurutnya dalam berkendara jarak jauh, bukan sekadar mempersiapkan motor atau fisik saja. Pakaian yang akan digunakan touring pun juga harus pilah-pilih bro.

“Jaket yang dijual di indonesia rata-rata jaket keren, tapi tak sesuai dengan kondisi alam Indonesia. Pengalaman kami dalam bermotor menempuh jarak yang jauh, dalam waktu sejam bisa menemukan beberapa kondisi alam, bisa panas banget, atau dingin banget. Nah, jaket yang bisa diatur dengan simpel menghadapi dua kondisi tersebut sangat dibutuhkan,” kata Youk Tanzil.

Selain jaket, pemilihan pakaian dalam juga harus diperhatikan. “Jangan pakai t-shirt, tapi pakai pakaian yang berbahan dasar inner (bahan baju senam). Ini bisa menampung keringat dan ketika kena angin bisa cepat kering, lanjutnya.

Nah bro, kedua hal tersebut bisa jadi referensi kalian untuk selalu siap berkendara jarak jauh. Jadi selain motor dan fisik yang harus dijaga, apa yang dipakai pun ternyata bisa membantu kalian untuk bisa kuat riding jauh.

Salam berkendara aman…….. [Zie/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here