TOSCA Tanam Terumbu Karang di Pangandaran

TOSCA

TOSCA melakukan aksi sosial dengan menanam terumbu karang di Pangandaran, Jawa Barat. Ini merupakan aksi berkesinambungan yang akan berakhir di pantai di Bali.

Pangandaran (Tenaga Kuda) – Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup. Kali ini yang dilakukan adalah penanaman kembali terumbu karang.

TOSCA

Dirangkum dalam sebuah acara bertauk “Rally & Revive The Reef Serie II”, ini merupakan kali kedua yang dilakukan para member komunitas pembesut Toyota Sienta tersebut.

Tujuannya selain menjaga ekosistem biota laut Indonesia, juga untuk ajang bersilaturahmi dengan keluarga besar komunitas, khususnya menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan kali ini diikuti lebih dari 60 kendaraan Toyota Sienta dari berbagai chapter seperti dari chapter Jabodetabek (Tomcat, Debos, Boemerang, dan Cyber), chapter Karawang, chapter Bandung, chapter Tasikmalaya, chapter Jawa Tengah, dan chapter Jogjakarta.

TOSCA

Titik kumpul para peserta Jabodetabek di KM 57 Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 23.00 tanggal 20 April 2018. Berbagai persiapan dilakukan menjelang keberangkatan dari mulai pengecekan kendaraan oleh Team Auto 2000 sampai persiapan penempelan stiker dari para sponsor.

Tidak lupa dan yang paling penting adalah persiapan para driver untuk menjaga kondisi kesehatan den keselamatan selama berkendara menuju Pangandaran, yaitu dengan melakukan briefing tata tertib berlalulintas dengan touring.

Perjalanan di tempuh selama 4 jam tiba dikota Bandung disambut oleh tuan rumah dari member Chapter Bandung (Bandros) ikut bergabung dengan rombongan menuju Tasikmalaya dan disambut kembali oleh Chapter Tasikmalaya (Scatter) dan juga sudah bergabung Chapter Jogja & Jateng (JogJateng).

TOSCA

“Momen ini sangat berarti bagi keluarga besar TOSCA dan lautan Indonesia, terlebih saat ini dengan jumlah member yang sangat pesat perkembangannya sudah mencapai 1200 member dalam 1 tahun,”¬†ujar Ketua Panitia, Om Anto Heryanto (0173).

“Ini merupakan rally touring berkesinambungan TOSCA yang akan berujung di Pulau Bali di akhir tahun 2018 nantinya,” tambahnya.

“Diharapkan dalam kegiatan ini membangun kesadaran kita sebagai manusia untuk perduli terhadap laut dan alam sekitarnya, dan kami juga memberikan contoh yang baik kepada anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini, agar nantinya mereka juga dapat perduli dengan alam,” lugas Om Anto.

SHARE