Trial Game Asphalt 2019 Seri Ketiga Berlangsung di Yogyakarta

Trial Game Asphalt 2019

Yogyakarta (TenagaKuda) – Kejuaraan supermoto Trial Game Asphalt 2019 akan memasuki putaran ketiga dari lima putaran yang dijanjikan tahun ini. Usai Boyolali (23 Februari) dan Purwokerto (22 Juni), seri ketiga akan berlangsung di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 21 September 2019 mendatang.

Ajang yang diinisiasi 76 Rider ini akan memperlombakan beberapa kelas. Diantaranya FFA 250 dan FFA 450. Di kelas FFA 250, ada tiga rider yang nongkrong di papan atas klasemen. Mereka adalah Farudilla Adam, Tommy Salim di posisi kedua, dan Doni Tata di urutan ketiga.

Doni Tata Fokus Kejar Klasemen

“Saya berusaha untuk tampil all out di Yogya. Target saya bisa sapu bersih podium FFA 450 dan 250. Karena tahun ini saya sama sekali belum menduduki peringkat pertama di semua kelas. Saya fokus melibas semua race tersisa, di Yogyakarta, Malang, dan Semarang. Semua harus nomor satu,” ujar Doni Tata.

Pada Trial Game Asphalt 2019, saat ini Farudilla Adam memimpin klasemen dengan 97 poin. Disusul Tommy Salim dengan 87 poin, sementara Doni di posisi ketiga dengan 84 poin. “Persaingan tahun ini makin kompetitif. Selain banyak rider top, tim-tim juga lebih fokus meriset motornya. Makin kencang tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. Intinya tim-tim jauh lebih siap,” papar Doni.

Lewish Cornish Tak Mau Kalah

Mario CSP dari 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt, mengapresiasi tingginya animo balap supermoto ini. “Data yang kami punya dari dua seri sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah peserta. Selain itu juga terjadi peningkatan jumlah penonton, baik yang datang ke event maupun yang menonton live streaming. Ini indikasi Trial Game Asphalt semakin diminati oleh pebalap dan juga penonton,” terang Mario.

Trial Game Asphalt 2019

76 Rider juga berkomitmen untuk melibatkan rider internasional dalam tiap gelaran Trial Game Asphalt. Tahun ini, rider asal Inggris Lewish Cornish memastikan diri tancap gas di semua seri.
“Sejauh ini Lewis cukup mendominasi di kelas FFA 450. Tentunya ini membawa dampak positif agar pebalap-pebalap Indonesia lebih termotivasi meningkatkan kemampuan mereka bersaing dengan Lewis,” lanjut Mario.

Trial Game Asphalt 2019 di seri Yogyakarta akan dimulai pada Jumat (20/9/2019) untuk sesi kualifikasi. Di sesi ini, para rider akan menggeber tunggangannya demi meraih pole position dan grid terdepan saat balapan. Lalu, keesokan harinya yakni Sabtu (21/9/2019) merupakan race day di mana balapan digelar dua kali yakni sore dan malam hari.

SHARE