Valentino Rossi Kaget Tetap Ada di 3 Besar Klasemen Sementara

Jakarta (Tenaga Kuda) – Meski belum mampu meraih kemenangan, Valentino Rossi bersyukur bisa ada di posisi ketiga klasemen sementara. Padahal The Doctor sudah puasa kemenangan sejak MotoGP Assen 2017.

Keterkejutan Rossi didasarkan pada kesulitan yang terus menerpanya dalam mensetting sistem elektronik Yamaha M1.

Ditanya apakah frustrasi atas harapan merengkuh gelar juara yang sirna dengan enam balapan tersisa, pembalap Italia itu menjawab: “Ya, tetapi Anda harus tetap berkonsentrasi dan maksimal karena ajaibnya saya ketiga.

“Sejujurnya saya tidak tahu mengapa bisa ketiga. Bisa jadi menurut saya sangat sulit untuk tetap peringkat ketiga,” cetus Rossi di Motorsport.

“Tapi kami punya target, kami harus mencoba untuk bertahan, dan kami tidak jauh dari Dovi, kami punya poin lebih banyak dibanding Lorenzo dan Maverick.”

“Dari sudut pandang kejuaraan, kami memiliki beberapa hasil penting untuk diraih,” lugas pembalap Italia itu.

Misano merupakan sirkuit yang menguntungkan Rossi dan Yamaha pada masa lalu. Namun, ia harus menelan pil pahit usai terpaut 19 detik di belakang Dovizioso.

“Sangat memalukan tidak bersaing di sini, di Misano, di depan kerumunan penonton. Sesungguhnya saya berharap sedikit lebih kuat karena saat FP4 (dalam latihan race pace) saya tidak terlalu buruk,” pungkasnya.

SHARE