Valentino Rossi Rindu Jadi Juara Dunia

Jakarta (Tenaga Kuda) – Tak terasa sudah 10 tahun Valentino Rossi sudah tidak merasakan gelar juara. The Doctor pun mengaku rindu.

Pria Italia kelahiran 16 Februari 198 itu terakhir kali menjadi juara dunia adalah pada musim 2009.

Hingga kini, Rossi yang sudah mengumpulkan 9 titel juara dunia pun merindukan untuk menggenapi raihannya menjadi 10 titel di semua kelas.

Namun, upaya itu tidaklah mudah. Memang, pada 2015 Rossi hampir meraih gelar, tapi dirinya disalip oleh Jorge Lorenzo di saat-saat terakhir.

Kini, dengan kondisi persaingan MotoGP yang makin ketat, ambisi Rossi itu makin sulit untuk diwujudkan.

“Sayangnya, sudah terlalu lama sejak gelar terakhir saya. Musim 2009 itu sangat bagus, saya bertarung dengan Jorge sampai akhir dan menang,” kenang Rossi di Motorsport.

“Sejak itu, tergantung dari mana Anda melihatnya, banyak hal atau tidak ada yang berubah. Level lebih tinggi saat ini, namun dari sudut pandang tim, tak ada yang berubah,” lanjutnya.

“Kami punya banyak pekerjaan karena akhir-akhir ini, kompetisi telah mengambil langkah maju yang sangat penting.”

“Hal penting di MotoGP saat ini adalah untuk tidak menghancurkan ban, Anda memikirkan itu sejak Jumat pagi,” jelas pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

“Anda dapat coba membuat perbedaan dengan gaya balap, namun juga dengan teknisi. Itu akan jadi salah satu target utama kami musim 2019,” tuntas Rossi.

SHARE