Valentino Rossi Vs Motobot, Siapa Menang?

Tokyo (Tenaga Kuda) – Bukan hanya industri roda empat saja yang sedang mempersiapkan teknoloti autopilot alias otonom. Industri roda dua pun menyiapkan hal yang sama dan Yamaha maju ke depan.

Salah satu inovasi Yamaha adalah dengan merancang sebuah robot untuk mengendarai sepeda motor otonom. Ini adalah wilayah pengembangan di dunia roda dua yang belum dijelajahi.

Berfokus pada pengoperasian motor dari sudut pandang pengendara tanpa melakukan modifikasi mendasar pada motor itu sendiri, Motobot sekarang sudah mampu dikendarai dengan kecepatan tinggi di sirkuit.

“Tujuan proyek yang ditetapkan pada 2017 ini adalah untuk melewati milestone dengan melaju lebih dari 200 kilometer per jam di racetrack dan untuk menantang bintang MotoGP Valentino Rossi ke ‘battle of lap times.’,” tulis Yamaha.

“Teknologi dan pengetahuan mendasar yang didapat dari proyek Motobot akan diterapkan untuk menciptakan nilai baru dalam bisnis yang sudah ada dan juga untuk merintis bisnis baru,” tambah raksasa Jepang ini.

Sebagai pemanasan, Motobot menurut rencana akan diperlihatkan Yamaha pada 27 Oktober mendatang di Tokyo Motor Show 2017.

SHARE