Wanita Ini Cetak Rekor Kecepatan 489 Km/Jam

Bonneville (TenagaKuda) – Bila masih berpikir hanya lelaki yang bisa membawa motor dengan kecepatan tinggi, Anda harus mengenal Valerie Thompson. Dialah wanita tercepat di dunia ketika mengebut dengan motornya melewati kecepatan 489 km/jam.

Valerie berhasil mencapai kecepatan tertinggi 304 mph (489,2 km/jam) ketika mengendarai “7” Streamliner pada 1 September lalu. Motor ini dirancang oleh Denis Manning.

Setelah tiga kali pengetesan, dia sukses mencapai kecepatan 294 dan 304 mph (473 km/jam dan 489 km/jam) di dua pengetesan awal.

Dalam upaya terakhir, ia berhasil mencapai kecepatan 313 mph (503,7 km/jam) tapi karena beberapa hal, angka ini tidak dipakai. Jadi yang diakui hanya 489 km/jam dan membuat Valerie menjadi World’s Fastest Female Motorcycle Racer.

Dan yang paling penting lagi, dia sesungguhnya telah mencapai targetnya yakni melebihi angka 300 mph (482,8 km/jam) pada 3 mil (4.8 km) lintasan, bukan standar 5-mil lintasan yang biasanya digunakan.

valerie-thompson-world-fastest-woman

“Saya pernah bermimpi tentang ini sejak saya pertama kali memulai balap. Ini tidak akan pernah terjadi tanpa Denis Manning dan pemilik tim, John Jans dan Joe Harralson. Mereka dan seluruh awak tim “7” Racing sudah kerja keras mereka selama kompetisi,” kata Thompson.

Sebagai catatan, Valerie adalah pemegang 7 rekor kecepatan darat. Dan berbekal BMW S 1000 RR dia akan balapan di kelas NHRA Pro Stock Motorcycle pada tahun 2017.

Dia juga merupakan anggota resmi dari klub eksklusif para rider yang sukses melewati batas kecepatan tertentu seperti Bonneville Motorcycle Speed Trials 201 MPH Club, Mojave Magnum 200 MPH Club, ECTA 200 MPH Club dan Texas Mile 200 MPH Club.

Valerie juga menjadi member perempuan pertama di Colorado Mile 200 MPH Club serta menjadi lifetime member di Bonneville 200 MPH Club. Jadi dia bisa dikatakan adalah ‘America’s Queen of Speed.’ [Pra/Uma]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here