van der Mark: Rossi Salah Satu Pembalap Terbaik Dunia

Misano (Tenaga Kuda) – Didaulat sebagai pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon, Michael van der Mark mengakui kehebatan seorang Rossi. Bahkan dia mengatakan bila sesungguhnya tak ada yang bisa menggantikan Rossi.

“Tidak ada yang bisa menggantikan Valentino, dan bukan itu yang Anda inginkan,” katanya di Crash.

“Dia adalah salah satu pembalap terbaik di dunia dan sayangnya dia sedang tidak berada di grid, tapi sungguh menakjubkan bahwa saya mendapat kesempatan untuk mengendarai motornya dan berpacu untuknya.”

“Sulit untuk mengatakan bagaimana perasaan saya tentang hal itu, karena pastinya dia seharusnya berada di sana, di grid MotoGP, namun sungguh di sis lain, menakjubkan saat saya mendapat kesempatan ini.”

Banyak yang kaget ketika Movistar Yamaha memilih Michael van der Mark. Bukan apa-apa, dia adalah seorang pembalap muda yang bahkan belum pernah mengendarai Yamaha M1 sekalipun.

Dan untuk menyongsong balapan di Aragon, dia tidak diberi kesempatan menguji coba motornya.

Ada beberapa pembalap Yamaha lain yang sebenarnya lebih siap. Sebuh saja rekan van der Mark di Pata Yamaha yakni Alex Lowes. Dia pernah berperan sebagai pembalap di Monster Yamaha Tech 3 tahun lalu saat Bradley Smith cedera.

Atau pembalap Jepang Katsuyuki Nakasuga yang pernah berperan sebagai pembalap tes di Yamaha.

“Alex dan saya sudah mendiskusikan apa yang dia lakukan di M1 pada tahun lalu. Dia mengatakan kepada saya itu adalah motor yang fantastis dan dia mengatakan bahwa saya akan menyukainya,” kata juara tiga kali Suzuki 8 Hours itu.

“(Motor) ini sangat berbeda, menyenangkan dan bagus, jadi kita sudah membicarakannya, tapi itu sebelum sempat mendapat kesempatan mengendarai motor.”

“Tapi dia tahu saya akan menyukai motornya, saya kira saya akan seperti anak kecil saat Natal.”

“Ketika saya melihat balapan yang mungkin saya lalui, saya senang akan pergi ke trek yang telah saya mainkan sebelumnya, bila dibandingkan dengan yang belum pernah saya kunjungi.

“Saya senang berada di trek yang saya tahu dan juga sangat saya sukai, jadi ini sangat menguntungkan saya dan akan sangat membantu saya untuk terbiasa dengan motornya.”

SHARE