Vanguard Roadster: Motor Garang Bermesin 1917cc

New York (Tenaga Kuda) – Tampilannya garang dan itu bukan hanya di tampang saja. Mesin yang digendong motor bernama Vanguard Roadster ini juga tak main-main yakni sebuah mesin berkapasitas 1.917cc.

Yup, ini adalah motor raksasa baru dari Amerika yang diperkenalkan di New York. Sekilas pandang memandangnya saja sudah membuat takut. Guratan ototnya tampak terekspos.

Bentuk tangki yang senada dengan jok dan buritan, kaki depan besar serta rangka yang menopang mesin S4S v-twin terlihat sangar.

Apalagi ditambah desain unik di swing-arm motor ini. Masing-masing bagian secara individual tampak hebat.

vanguard-roadster-2018-2

Dan sebagai informasi, Vanguard Roadster dibangun dengan menggunakan aluminium khusus yang biasa digunakan untuk membuat pesawat terbang.

Karena itu, banyak yang akan mengira ini adalah motor hasil modifikasi. Walaupun tentu saja, bagi Anda yang tengah mencari inspirasi modif, bisa terpuaskan melihatnya.

Meski terlihat tidak terlalu futuristik, Vanguard Roadster sudah mengaplikasi teknologi terkini.

vanguard-roadster-2018-3

Panel indikatornya sudah menggunakan tablet yang memberi pemandangan pengganti spion. Di bagian buritan Vanguard Roadster bahkan sudah menambahkan rear view camera.

Selain soal kamera tadi, ada beberapa hal lain yang menjadi inovasi di Vanguard Roadster ini seperti suspensi belakang Ohlins yang tertanam di swing-arm hingga menghilangnya batok lampu depan karena 6 unik LED di sebar di tengah stang, tempat seharusnya batok lampu itu terpasang.

vanguard-roadster-2018-1

Secara keseluruhan, Vanguard Roadster terlihat sukses menggabungkan estetika, fungsionalitas dan kekuatan sebuah motor sport dalam satu kesatuan.

Menurut rencana, motor ini akan diproduksi pada 2018 mendatang dengan perkiraaan harga sekitar US$ 29.995 atau sekitar Rp403 jutaan.

Tertarik? [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here