Vatikan Kibarkan Program Safety Riding ke Sekolah-sekolah

Vatikan (TenagaKuda) – Vatikan ternyata tidak selalu mengurus tentang agama dan hubungannya dengan sesama manusia. Kali ini Paus Francis ingin lebih mengutarakan tentang pentingnya keselamatan di jalan raya.

Paus memperkenalkan Motomorphosis yakni sebuah proyek kampanye untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya melalui peningkatan kesadaran dan pendidikan.

“Proyek Motomorphosis akan melibatkan sekolah di Italia dengan wilayah yang selama ini memiliki isu atas keselamatan lalu lintas yang rendah, serta bekerja sama dengan kepolisian negara setempat, kepolisian di Eropa dan lembaga terkait lainnya,” ucap juru bicara Motomorphosis.

Dalam mensosialisasikan program ini Motomorphosis juga akan hadir di acara-acara pameran sepeda motor di Eropa seperti EICMA yang berlangsung di Milan, Italia. Seniman Italia Alessandra Barocco juga diminta untuk menyajikan sebuah kaligrafi yang melambangkan program Motomorphosis.

Hasil seni itu nantinya akan menjadi simbol keterlibatan Vatikan dalam program ini. Hasil kaligrafi tersebut nantinya dipamerkan untuk publik dan dilelang.

Selain itu para pelajar juga dipersilahkan membuat sebuah kreasi sepeda motor. 50 hasil desain terbaik akan dibuatkan dalam bentuk replika menggunakan fiberglass yang kemudian dilelang sebagai bagian dari program Motomorphosis. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here