Vinales Akui Lorenzo & Petrucci Ubah Peta MotoGP 2019

Jakarta (Tenaga Kuda) – Persaingan di kelas MotoGP diyakini Maverick Vinales makin ketat. Terlebih, di level pabrikan terjadi perpindahan pembalap yakni Danilo Petrucci ke Ducati dan Jorge Lorenzo ke Honda.

Karena itu, Vinales pun berharap bisa tetap tampil kompetitif di tengah persaingan yang makin ketat.

“Awal musim tinggal tiga bulan, jadi saya berpikir semua orang bisa pulih [dari cedera],” kata Vinales.

“Tahun lalu mereka menunjukkan begitu banyak potensi pada motornya. Sekarang Jorge mendapatkan motor [Honda RC213V], dan saya mencoba mengikutinya di Jerez dan (dia) terlihat sangat bagus,” aku Vinales di Motorsport.

“Tentu, satu hal yang mereka miliki adalah motor yang bekerja dengan baik, jadi ini satu hal yang tak perlu [mereka khawatirkan]. Setiap orang memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Tahun ini levelnya akan sedikit lebih sulit dibanding tahun lalu,” tegas Vinales.

“Jorge di Honda, Petrux di Ducati, akan sulit naik podium pada setiap balapan. Pastinya, kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami berharap minimal pada level yang sama,” lugasnya.

Pembalap Spanyol itu telah melalui tes pramusim Valencia dan Jerez. Dengan pengujian di Sepang 6-8 Februari, ia mengungkapkan, masih terlalu dini untuk mengetahui performa nyata dari YZR-M1 2019 saat sesi uji coba berikutnya.

“Saya belum mencoba motor, jadi saya tidak tahu. Motornya terlihat bagus di Jerez, saya merasa baik dan kuat terutama lap demi lap. Tentu, kami tidak ingin membuat kesalahan sama seperti dua tahun terakhir ini.”

“Kita lihat apakah saya bisa mengendarai dengan kecepatan yang sama dibanding ketika di Valencia dan Jerez,” pungkasnya.

SHARE