Vinales Bakal Kembali Kompetitif di MotoGP 2018

Jakarta (Tenaga Kuda) – Ketika masih dibela oleh Maverick Vinales, Suzuki mendapat berkah. Mereka mampu meraih kemenangan pertama usai bertahun-tahun vakum. Setelah Vinales tak ada, Suzuki Ecstar kembali terpuruk.

Dari sisi Vinales. Performanya di awal musim 2017 bersama Yamaha juga menakutkan. Dia menjadi pembalap tercepat di pramusim dan memenangkan beberapa balapan awal. Tapi di paruh kedua musim, Vinales malah melempem.

Menurut bos Suzuki Ecstar Davide Brivio, dia mengaku kaget dengan performa Vinales di awal musim lalu, tapi ketika diminta pendapat tentang masalah di Yamaha, dia enggan berbicara.

“Pendapat saya hanya dari luar, karena saya tidak tahu apa yang terjadi di garasi itu,” cetus Brivio di Crash.

“Saya terkejut karena pada awalnya, di tes musim dingin dan balapan pertama musim ini sepertinya kejuaraan sudah hampir selesai, kan? Dan kemudian terlihat seperti ada sesuatu dari sudut pandang teknis, maksud saya dia kehilangan kepercayaan untuk naik ke suatu tingkat.”

“Tapi kalau saya menjadi Maverick, saya tidak akan terlalu khawatir,” tambahnya merujuk pada gagalnya Vinales bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

“Ini adalah usaha serius pertamanya untuk kejuaraan dunia. Dia baru [berumur] 22 dan dia punya banyak waktu untuk mencoba lagi. Dan pastinya tahun ini akan dilakukan, menurut saya, merupakan pengalaman yang sangat penting baginya,” papar Brivio.

“Saya pikir, dia akan menaruh pengalaman ini di keranjangnya, dan melanjutkan lagi,” pungkasnya.

SHARE