Vinales Kesal pada Yamaha

Mugello (Tenaga Kuda) – Maverick Vinales belum juga mampu menampilkan performa bagus bersama Movistar Yamaha. Karena itu, Vinales pun merasa kesal.

Pada balapan MotoGP Italia 2018 Vinales terlihat kesulitan bersaing. Di akhir balapan pun Vinales yang start dari posisi ketiga harus puas di posisi ke-8.

Karena itu, rider muda Spanyol itu merasa kesal dan mendesak Yamaha memberi motor kompetitif untuk dirinya.

“Ketika saya menandatangani kontrak dengan Yamaha, mereka menjanjikan saya sebuah motor untuk menang. Sudah waktunya untuk menunjukkan bahwa motor ini bisa menang,” keluh Vinales di Motorsport.

“Saya berharap Yamaha dapat memecahkan masalah ini, karena ketika Anda dengan satu motor yang mereka janjikan untuk menang, Anda ingin menang – bukan memenangi setiap balapan, tetapi untuk berada di sana.”

“Saya bisa berada di sana dengan level yang saya miliki, level yang kami tunjukkan [dalam latihan dan kualifikasi]. Tapi dalam balapan, semuanya berjalan [salah].”

“Saya harap Yamaha menerima pesan itu, karena mereka menjanjikan saya sebuah motor untuk menang, bukan [posisi] ketujuh atau bertarung dengan satelit Ducati.”

“Seperti yang saya katakan, saya di Yamaha untuk menang. Mari kita lihat apakah dari sini sampai akhir musim kami bisa meningkat dan bisa menang,” tambah Vinales.

“Kami selisih 28 poin dari Marc, masih ada peluang. Bahkan ketika semuanya memburuk, kejuaraan tidak akan lepas. Bagi saya, ini berarti kami harus bereaksi dan kami harus menemukan solusinya sekarang.

“Ini satu tahun atau lebih sejak kami mengalami masalah. Mereka [Yamaha] memiliki kesempatan untuk memenangi gelar, mereka memiliki dua pebalap yang bisa merebut titel,” lugas Vinales.

SHARE