Vinales: Rossi Pembalap Kencang

Sepang (Tenaga Kuda) – Valentino Rossi tampil impresif di MotoGP Malaysia 2018 meski pada akhirnya harus mengalami crash. Menurut Maverick Vinales, Rossi memang pembalap kencang.

Bahkan Vinales mengakui bila dirinya sulit untuk mengejar Rossi pada balapan yang digelar di Sepang. Bukan apa-apa, Rossi memang terus memimpin balapan sejak awal hingga akhirnya crash hanya 4 lap menjelang finish.

“Saya selalu melihat Valentino pada jarak yang sama (di depan saya). Saya kira kami bekendara sangat bagus,” kata Vinales di Motorsport.

“Sejujurnya, saya berpikir dia bisa memenangi balapan hari ini – dia memiliki kecepatan hampir sama dari saya (dalam latihan), dan dia selalu memberikan sedikit lebih banyak saat balapan,” lugasnya.

“Sebelum saya start, saya berpikir Valentino bisa menang. Dan ketika saat melihat dia di depan, saya berpikir, ‘Dia bisa’.”

“Pokoknya, bagus sekali bagi Yamaha setelah saya di depan di Phillip Island. Di sini, Valentino ada di depan (sebelum terjatuh). Ini bagus bagi mereka untuk mendapatkan kepercayaan diri,” pungkas Vinales.

SHARE