Vinales: Saya Frustrasi

Valencia (Tenaga Kuda) – Maverick Vinales lagi-lagi mengutarakan bahwa dirinya frustasi mengendarai Yamaha M1 2017 yang dia rasa tidak kompetitif.

Hasilnya, di MotoGP Valencia 2017 dia hanya mampu start dari posisi ke-13 untuk kemudian menyelesaikan lomba di posisi ke-12.

“Jujur saja, saya frustrasi. Saya harap tim juga begitu,” kata rider 22 tahun tersebut.

Ketika ditanya apakah dia bisa menjelaskan kenapa M1 2017 lamban, Vinales ragu menjawab. “Jika Anda bisa bertanya pada Yamaha, itu lebih baik. Saya tidak punya penjelasan.”

“Baik (telemetri) mengatakan bahwa kita berada di tempat yang salah. Set-up kami salah, tempatnya salah. Semua yang kita lakukan adalah melakukan hal yang sama. Kami memiliki masalah ini di banyak balapan, tapi (sirkuit Ricardo Tormo) ini adalah trek yang paling sempit.”

“Jujur saja, sebagai pembalap saya frustrasi dan semoga tim juga.”

“Traksinya cukup bagus. Ketika saya tertinggal oleh beberapa pengendara traksinya cukup bagus. Masalahnya lalu datang di rem. Sangat sulit mengerem untuk berhenti dan begitu saya berbelok dan melaju, saya tidak bisa berbelok. Ini adalah masalah terbesar.”

“Kami mencoba mengubah geometri dan suspensi. Kami tidak mengganti sasis atau sejenisnya. Bagaimanapun, ketika ada sesuatu yang tidak beres, itu tidak akan berubah. Jika motornya tidak bekerja, maka itu tidak bekerja.”

“Baiklah, saya harap kita mengubah segalanya di motor,” katanya.

“Tapi saya harap kita bisa mengubah segalanya. Dalam dua hari saya telah melakukan banyak putaran di trek dan itu tidak bagus. Kami berharap bisa mencoba sesuatu yang berbeda,” tegasnya.

SHARE