Vinales: Sulit Merebut Gelar Bila Yamaha M1 Seperti Ini

Termas de Rio Hondo (Tenaga Kuda) – Performa Maverick Vinales di Yamaha cenderung naik-turun. Hal tersebut dikarenakan Yamaha M1 yang belum mampu tampil konsisten.

Bila terus seperti ini, Vinales mengaku sangat sulit bagi dirinya untuk ikut serta dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Menurut Vinales, masalah Yamaha, termasuk konsistensi dalam kondisi basah sampai saat ini belum terselesaikan. Padahal beberapa balapan harus dilalui dalam kondisi trek basah.

“Yah, itu sangat sulit. Jujur kami sudah banyak berjuang, ”kata Vinales di Crash.

“Itu sama dengan tahun lalu, terutama dalam hal akselerasi. Motor ini benar-benar pada tingkat yang sangat baik saat pengereman dan kecepatan tikungan.”

“Tetapi akhirnya ketika saya mulai mempercepatnya, sulit karena lawan kami saat ini berada di tingkat lain, terutama dalam kondisi basah. Jadi sulit untuk memperjuangkan gelar dengan kelemahan ini,” papar Vinales.

“Elektronik dan juga motornya. Itu tidak pada level yang saya inginkan,” lugas pembalap asal Catalan itu.

Menurut Vinales, meski saat ini menggunakan motor yang berbeda dibanding tahun lalu, masalah-masalah yang dia alami pada musim lalu masih juga dirasakan. Karena itu, pengetesan intensif menurutnya harus terus dilakukan.

“Ayo lihat. Yang saya tahu adalah bahwa kita perlu melangkah maju. Seperti ini sangat sulit untuk memperebutkan gelar,” pungkasnya.

SHARE