Volata: Sepeda yang Pintar

San Francisco (TenagaKuda) – Teknologi bukan semata milik mobil ataupun motor Brosis. Kini sepeda kayuh juga dilengkapi beragam teknologi mumpuni yang mampu membuat pengendara lebih nyaman.

Seperti yang dilakukan oleh produsen sepeda Volata. Perusahaan asal San Francisco ini melansir sepeda high tech dengan layar LCD 2,4-inci yang terintergasi di pangkal stang.

Menggunakan aplikasi buatan sendiri. Layar ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Mulai GPS tracking, waktu tempuh, jarak yang sudah dicapai, dan penunjuk lain seperti waktu, hingga cuaca.

volata-locking-bike

Pengguna juga bisa memantau denyut jantung jika mengenakan jam tangan yang kompatibel, termasuk Apple Watch dengan cara pairing menggunakan Bluetooth.

Uniknya, semua perangkat elektronik tidak menggunakan baterai atau accu yang harus di charge. Tapi daya listrik disuplai dari rotor yang terletak di roda depan. Sistem kerjanya mirip seperti lampu di sepeda jaman dulu.

Listrik yang dihasilkan ditampung di baterai yang disembuyikan di dalam rangka. Baterai ini juga menyuplai listrik untuk menyalakan lampu LED di depan dan belakang, serta klakson elektornik 96 desibel.

volata-bike-6

Karena unit bisnis Volata memproduksi sepeda, pabrikan tidak hanya menawarkan teknologi, namun juga keunggulan sepeda itu sendiri.

Rangka contohnya, dibuat dari alumunium, fork depan dari fiber, dan penggerak menggunakan belt seperti motor matik.[Gha/Uma]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here