VW Polo VRS Hasil Racikan Komunitas NuVolks

VW Polo VRS diklaim hadir karena masukan dari pengguna VW di Indonesia termasuk dari komunitas NuVolks.

Jakarta (Tenaga Kuda) – PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai distributor tunggal Volkswagen (VW) di Indonesia memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan memperkenalkan model baru. Produk baru dari GMM ini adalah VW Polo VRS.

VW Polo VRS

VRS merupakan singkatan dari Volkswagen Racing Spirit yang kabarnya mobil ini hadir setelah mendapat masukan dari para pengguna VW di Indonesia terutama VW Polo. Beberapa konsumen VW Polo menginginkan tampilan dan performa yang lebih sporti dari city car VW tersebut.

“Polo adalah small hatchback dengan desain sporti yang disukai kaum muda. Karenanya, untuk memberikan daya tarik lebih istimewa bagi mereka yang ingin tampilan lebih keren dan juga performa lebih powerfull,” kata Jonas Chendana, Chief Operatin Officer GMM di Jakarta, Kamis (19/04/2018).

VW Polo VRS menggunakan basis VW Polo 1.2 TSI yang mendapat beberapa tambahan aksesoris. Diantaranya atap berwarna hitam, cover spion luar hitam, spoiler belakang hitam, velg 16 inci baru yang juga hitam, serta audio system RCD 340 G dengan fitur Android Auto dan Apple Car Play serta keberadaan slot SD Card.

VW Polo VRS

Meski mesinnya menggunakan 1.2-liter TSI 4 silinder, namun sudah mendapat racikan khusus dari pihak VW. Sehingga kini tenaganya menjadi 142 hp dari sebelumnya 106 hp. Kemudian torsi maksimumnya juga naik dari 175 nm menjadi 230 nm. N

amun untuk fitur keselamatannya tetap dipertahankan, seperti Electronic Stability Control, Antilock Brake System, Anti Slip Regulation, Engine Drag Torque Control, dan Electronic Differential Lock.

Jika VW Polo standar dihargai Rp 278 juta on the road Jakarta, maka untuk Polo VRS harganya Rp 308 juta on the road Jakarta.

SHARE