Wahana Cari Mekanik dan Service Advisor AHASS Terbaik

Jakarta (TenagaKuda) – Bro and Sis… peran mekanik dan service advisor terntunya menjadi vital karena menyangkut kepercayaan konsumen akan sebuah merek dagang otomotif. Oleh sebab itu skill mekanik dan service advisor kudu diasah terus agar tetap mumpuni.

Satu diantaranya dengan cara menggelar kompetisi, seperti yang dilakukan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang. WMS baru saja menggelar kontes mekanik dan service advisor (SA) Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) bertajuk “Honda Indonesian Technical Skill Contest 2015”.

Baca juga: Desain Honda RC213V-S Sudah Dipatenkan

Ada 3 tahapan wajib yang harus dilalui setiap mekanik dan SA. Pada tahap pertama diikuti 1.390 mekanik dan 245 SA dari berbagai AHASS wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Pada tahap kedua, terpilih 140 mekanik dan 70 SA. Selanjutnya masuk tahap ketiga atau final, terpilihlah 10 mekanik dan 10 SA terbaik.

Kontes-Mekanik-Honda-1-horz

Kontes ini terbagi dua kategori yaitu kategori mekanik dan kategori service advisor dengan beberapa metode tes yang komprehensif berdasarkan kurikulum pelatihan mekanik Honda. Tes tersebut meliputi test teori, tes praktek meja, tes trouble shooting, dan khusus untuk SA, ditambah dengan tes customer handling.

Baca juga: Di Eropa, Honda CB125F Dijual Rp 35 Jutaan

“Kami mempersiapkan kontes ini dengan baik dan sistematis karena melalui kontes ini kami dapat mengevaluasi kemampuan mekanik dan service advisor kami,” jelas Head of Technical Service Departemen WMS, Taryudin.

Selain memperebutkan piala, pemenang kontes ini mendapatkan hadiah berupa uang jutaan rupiah. Kemudian juara pertama dari setiap kategori akan ikut kontes tingkat nasional. “Juara pertama pada setiap kategori akan mengikuti kontes tingkat nasional pada September 2015 di Pontianak,” papar Taryudin. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here