Wahana Honda Jual Banyak Motor di Jakarta dan Tangerang

Jakarta (Tenaga Kuda) – Tidak hanya di Indonesia, di Jakarta dan Tangerang pun Honda mendominasi penjualan motor. Adalah PT Wahana Makmur Sejati yang menjadi pilar utama Honda di wilayah ini.

Main dealer Honda di Jakarta dan Tangerang tersebut menurut Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Edi Setiawan menguasai pasar motor di Jakarta dan Tangerang sampai ke angka 70,3 persen.

Bahkan dari Januari sampai April 2018 ini, Wahana Honda sudah mampu menjual 127 unit motor, naik 5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. “Bagi kami itu semua berkat produk yang bagus dan pelayanan yang memuaskan,” cetus Edi.

Terlebih, untuk memperkuat distribusi, Wahana Honda sudah memiliki Distribution Center baru di Jatiasih, Bekasi.

Gudang dengan lima lantai yang berada di luas tanah 7.100 meter persegi dengan luas bangunan 16.800 meter persegi ini menjadi Gudang distribusi ketiga yang dimiliki Wahana setelah, Distribution Center Cimanggis Depok dan Distribution Center Jatake, Tangerang yang lebih dulu ada.

Gudang terbaru Wahana ini memiliki daya tampung hingga 7.000 unit untuk melayani distribusi dealer Honda di Jakarta dan Tangerang yang berjumlah 119 outlet.

Selain memaksimalkan penjualan dan distribusi motor, Wahana Honda juga menikmati peningkatan penjualan suku cadang Honda Genuine Part. Sebab sepanjang tahun ini, penjualan suku cadang mencapai Rp143 miliar.

Untuk urusan rental motor, Wahana Group memiliki PT Wahana Artha Ritelindo yang sudah punya 28 dealer yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Palembang, Kupang, hingga Kotamobagu.

Adapun untuk distribusinya, Wahana memiliki Tristar Transindo yang bergerak di lini bisnis jasa angkutan logistik. Tak hanya memberikan layanan angkutan sepeda motor, Tristar Transindo juga menyediakan beragam jasa, seperti angkutan mobil, cargo, juga retail dan rental kendaraan.

“Saat ini, Tristar Transindo memiliki 140 motor carrier, 99 car carrier, 69 kargo, 6 towing, dan ratusan mobil rental,” lugas Yos Darmawan, Chief Executive Officer Tristar Transindo.

SHARE