Wuling E100, Mobil Lucu yang Bikin Baper

Wuing E100

Wuing E100 ditampilkan di booth Wuling selama berlangsungnya GIIAS 2018. Mobil berpenampilan lucu itu menyedot banyak perhatian pengunjung dan berharap bisa dijual juga di Indonesia.

BSD (TenagaKuda) – “Selama ini orang tau Wuling ya MPV, padahal kami punya banyak jenis model, termasuk mobil elektrik Wuling E100 ini,” ucap Arief Ramadhi, Product Planning wuling Motors ketika membuka pembicaraan mengenai Wuling E100 di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Jumat (03/08/2018) lalu.

Wuing E100Tentu saja penampilan perdana E100 di GIIAS 2018 begitu menarik perhatian pengunjung ICE BSD City, lokasi pameran GIIAS 2018 berlangsung. “Mobilnya lucu banget, anak saya suka, kira-kira dijual disini gak ya…” ucap ibu berhijab merah muda yang mengaku datang ke booth Wuling bersama putranya yang duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Kalau dijual disini trus harganya murah tertarik juga, apalagi katanya ini kan gak pakai bensin ya,” lanjut si ibu. Nah kalau Bro and Sis juga penasaran tapi belum datang ke GIIAS 2018 buat liat langsung Wuling E100, nih kita kasih sedikit gambaran mobil lucu yang bikin baper ini.

Wuing E100Wuling E100 kata Arief Ramadhi, sudah beredar di Cina sana, negara asalnya Wuling. Dan saat ini penjualanya sudah mencapai 21.000 unit, dengan fokus penyebaran di kota Guangxi dan Shandong. “Karena bentuknya menarik dan praktis, jadi bisa sangat dinikmati,” kata Arief.

Mobil dengan panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm, tinggi 1.670 mm, serta jarak sumbu roda 1.600 itu menggunakan baterai lithium-ion 220 volt sebagai sumber tenaganya. Dengan baterai ini, mobil mampu menghasilkan kekuatan 38,8 hp dengan torsi 110 nm. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 km/jam adalah 6,5 detik, sementara kecepatan maksimumnya 100 km/jam. Cukup lah.. buat pemakaian di kota besar seperti Jakarta yang lebih banyak macetnya.

Wuing E100Kalau baterai kehabisan daya, baterai bisa diisi 9 jam dengan sistem pengisian daya konvensional dari perumahan. Kalau sudah terisi penuh, baterai bisa digunakan sejauh 200 km dengan gaya mengemudi yang tidak agresif menggunakan transmisi otomatis yang sudah disediakan. Pengemudi juga bisa memilik tiga Drive Mode yaitu: Eco, Normal, Sport. Kalau Eco, maka daya tahan baterai bisa lebih jauh lagi.

Karena masuk dalam kategori mobil futuristik, maka Wuling E100 juga sudah dibekali fitur yang up to date. Diantaranya tuas transmisi otomatis yang model putar seperti knop AC mobil lain. Lalu di dasbor juga ada slot USB yang bisa difungsikan sebagai slot untuk mengkoneksikan gadget dengan kendaraan tersebut. Gadget itu nantinya bisa digunakan sebagai hiburan atau GPS.

Wuing E100Fitur lainnya, mobil dengan ukuran ban 145/70-R12 ini juga sudah menggunakan cakram pada keempat rodanya. Selain itu ada juga sistem ABS dan EBD, serta Electric Parking Brake. Untuk pengemudi dan penumpang juga sudah disediakan SRS Airbag. Dan mobil dua penumpang ini juga sudah dilengkapi parkir sensor dan kamera parkir.

Tuh kan bikin baper pengen supaya dijual juga di Indonesia…

 

SHARE