Yamaha Buka Pintu untuk Dani Pedrosa

Barcelona (Tenaga Kuda) – Setelah didepak dari Repsol Honda, masa depan Dani Pedrosa belum jelas hingga saat ini. Tapi Yamaha ternyata sudah membukakan pintu untuk Baby Samurai bila dia ingin mengendarai Yamaha M1.

Hal tersebut diutarakan oleh bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis. Dia mengkonfirmasi bahwa Yamaha akan menyambut Dani Pedrosa dengan tangan terbuka sebagai pembalap satelit untuk musim 2019.

“Situasi Dani adalah sesuatu yang baru, yang telah muncul dalam beberapa minggu terakhir,” ujar Jarvis.

“Jika Dani tersedia dan ingin mengendarai [motor] satelit Yamaha, itu akan menjadi hal yang sangat positif dan menyenangkan bagi Yamaha,” kata Jarvis di Crash.

“Kami juga sudah melakukan diskusi di tahun-tahun sebelumnya, dan itu selalu menjadi rasa ingin tahu dalam pikiran saya.”

“Jadi kalau Dani akhirnya menjadi salah satu pembalap [Yamaha], saya pikir saya dan Yamaha akan senang melihatnya,” lugas Jarvis.

Meski begitu, Jarvis mengakui bila saat ini belum diputuskan tim mana yang akan menjadi tim satelit Yamaha mengingat Tech3 sudah memutuskan cerai untuk bergabung bersama KTM musim depan.

“Situasi belum terkonfirmasi, tetapi pembicaraan berjalan dengan baik dan saya optimis kami akan menemukan solusi yang baik,” katanya.

“Semoga akan ada berita positif dalam beberapa minggu ke depan terkait 2019 dan seterusnya,” pungkas Jarvis.

SHARE