Yamaha Cari Pengganti Rossi untuk Balap di Aragon

Misano (Tenaga Kuda) – Valentino Rossi dipastikan bakal absen pada balapan di Misano dan Aragon. Yamaha pun kini tengah mencari pengganti Rossi.

Di Misano, Yamaha membiarkan Maverick Vinales melaju seorang diri, tapi di Aragon, kemungkinan besar Movistar Yamaha bakal diperkuat pembalap pengganti Rossi yang cedera patah kaki.

“Tentu saja kita memiliki rencana untuk menggantikannya karena memang kita harus lakukan.”

“Dalam kontrak, setelah seorang pembalap absen dalam waktu 10 hari, Anda harus mengganti pembalapnya. Aturannya begitu karena pertunjukan harus terus berlanjut,” kata bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis di Crash.

The Doctor sendiri mengalami kecelakaan ketika latihan enduro bersama para anak didiknya dari VR46 Riders Academy pada Kamis lalu (31/8). Akibat hal tersebut, rider Italia ini bakal melewatkan dua balapan yakni Misano dan Aragon karena dianjurkan dokter agar beristirahat 30-40 hari.

“Jadi kami akan menunjuk seorang pembalap pengganti Valentino di Aragon, apakah Valentino akan pergi ke Aragon? Saya akan mengatakan bahwa dia hanya akan pergi ke sana jika dia yakin dia akan dapat membalap dan berpacu.”

“Tidak hanya berkendara saja. Berkendara tidak menarik untuk dikunjungi. Jika dia tidak bisa berada di sana berjuang untuk posisi lima atau enam teratas, saya tidak berpikir dia akan pergi.”

“Dapatkah dia membalap? Mari kita lihat. Apa yang dokter katankan adalah bahwa waktu pemulihan membutuhkan waktu lebih lama. Tapi olahragawan adalah orang yang cukup ekstrem. Kami punya pengalaman tim paling ekstrem dengan Jorge Lorenzo, jadi jangan pernah bilang tidak.”

“Tapi saya pikir ini Valentino sekarang sedikit berbeda. Dia memiliki pengalaman sehingga dia akan tahu bagaimana perasaannya dan kapan dia bisa kembali.”

“Tentunya kami akan melakukan tes bersamanya sebelum dia berpartisipasi di Aragon, dia akan membuat sebuah putaran, mungkin dengan R1. Apakah itu akan terjadi? Saya tidak tahu, tergantung bagaimana perasaannya, tergantung pada rasa sakitnya. Fisioterapi. Semuanya.”

SHARE