Yamaha Siap Balas Marquez di GP Austin

Jakarta (Tenaga Kuda) – Agresifitas Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018 kembali dikecam oleh Yamaha. Menurut tim lawan, gaya membalap Marquez sangat membahayakan para pembalap.

Seperti diketahui, saat balapan di gelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, terjadi insiden yang membuat Rossi crash dan harus rela menyelesaikan lomba di posisi ke-19.

Akibat hal itu, Marquez dihukum penalti 30 detik. Jadi, Baby Alien yang finish di posisi ke-5 harus puas tercatat ada di posisi ke-18 saat hasil lomba diumumkan.

“Sementara kami menghormati keputusan Race Direction untuk menjatuhkan penalti 30-an [detik] pada Marquez, kami merasa gaya membalap yang berbahaya darinya yang harus lebih dihukum untuk alasan keamanan dan demi olahraga,” tegas Direktur tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli di Crash.

Selain membuat crash, insiden yang membuat Rossi harus finish di baris belakang itu, menurut Meregalli, juga menimbulkan kerugian lain bagi Yamaha, salah satunya adalah hilangnya potensi meraih banyak poin.

“Banyak kerusakan yang telah dilakukan mengingat Valentino melewatkan cukup banyak poin untuk kejuaraan,” lugas Meregalli.

“Baginya, ini akhir yang mengecewakan, tetapi seluruh tim akan bekerja sama untuk mengganti kerugian hari ini di GP berikutnya di Austin, di mana kami berharap bisa melihat balapan yang adil,” pungkasnya.

SHARE