Yamaha Siap Perlihatkan Mobil Sport

Tokyo (TenagaKuda) – Saat ini Yamaha dikenal sebagai produsen motor, tapi jangan salah. Pabrikan berlambang garpu tala itu ternyata juga berambisi untuk membuat mobil. Setelah memperlihatkan city car bernama Yamaha Motiv, kini Yamaha bakal memperlihatkan sebuah mobil konsep lagi.

Mobil itu bernama Yamaha Car Concept dan akan diperlihatkan Yamaha di Tokyo Motor Show yang akan digelar 29 Oktober sampai 8 November mendatang bersama Yamaha PED2, Yamaha PES2 dan Yamaha Resonantor125.

Di Tokyo, Yamaha hendak memperlihatkan sebuah mobil coupe dua tempat duduk yang memiliki aerodinamika tinggi. Dalam teaser yang diperlihatkan, tampak garis desain sporty akan dimiliki mobil ini.

Tapi selain teaser ini, tidak ada penjelasan yang diberikan oleh Yamaha. Yamaha hanya mengatakan kalau desain mobil ini terinspirasi oleh gaya motor dan gaya unik khas Yamaha.

Jantung dari mobil ini juga belum diketahui. Bisa jadi akan menggunakan mesin bensin, hybrid atau bahkan listrik.

yamaha-motiv

Sebagai informasi, Yamaha Motiv pernah ditampilkan dalam Tokyo Motor Show 2013 silam. Kabarnya Yamaha menghabiskan puluhan miliar Yen untuk proyek Motiv ini di Eropa dan berambisi kendaraan tersebut bisa diperjualbelikan pada 2019.

Bila melihat versi konsepnya, model ini akan memiliki dimensi panjang 2,69 meter, lebar 1,47 meter dan tinggi 1,48 merek. Tubuh itu digerakkan oleh motor listrik berkekuatan 15kW/658Nm. [Syu/Pra]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here