Yamaha T7 Concept Segera Diproduksi

Milan (Tenaga Kuda) – Yamaha diperkirakan bakal punya motor petualang baru di masa depan. Sebab kabarnya, Yamaha T7 Concept akan segera masuk dapur produksi.

Kabar tersebut muncul setelah Yamaha Motor Europe memulai kampanye penggoda untuk sebuah motor petualangan baru. Motor itu memulai debutnya di EICMA 2016 dengan label Yamaha T7 Concept.

Pada versi purwarupa, model ini menggendong mesin twin-cylinder berkapasitas 689cc. Yamaha juga tidak lagi malu-mallu karena versi prototipe motor juga sudah tertangkap kamera tengah dalam pengujian, dan Yamaha bahkan meminjamkan motor untuk pemotretan spesial dengan media Italia, DueRoute.

Didasarkan pada model Yamaha FZ-07, T7 Concept diperkirakan bakal menjadi pemeran pengganti bagi Yamaha XT600Z Tenere. Model ini dirancang secara keroyokan oleh tim reli di Perancis, tim R&D Yamaha di Italia dan GK Design di Belanda.

Versi purwarupanya saja sebelarnya sudah memiliki sisi fungsional penuh. Motor ini menggunakan tangki bahan bakar aluminium, lampu LED, suspensi KYB dan fairing serat karbon serta knalpot Akrapovic yang dirancang khusus.

Diperkirakan, model versi produksi bakal bisa dilihat pada awal bulan September 2017 mendatang.

SHARE