Yamaha YZF-R1 2016 Jadi Salah Satu Motor dengan Desain Terbaik

Essen (TenagaKuda) – Bro and Sis… Yamaha YZF-R1 2015 baru saja menyabet gelar bergengsi untuk kategori Product Design dari Red Dot Design Award 2016. Itu artinya desain terbaik ketiga yang diraih Yamaha YZF-R1 2015 sejak kemunculannya.

Sebelumnya R1 juga telah meraih penghargaan dari Good Design Award 2015 dan iF Design Award 2016. Sementara bagi Yamaha, pencapaian R1 merupakan kali kelima pabrikan Jepang itu meraih penghargaan Red Dot Award.

Yamaha YZF-R1 2015 pertama kali diperkenalkan pada EICMA 2014. R1 dianggap memiliki desain yang sedikit menyimpang dari motor-motor sport Yamaha selama bertahun-tahun.

Selain R1 ada juga versi R1M yang punya teknologi mesin lebih advance. Namun ternyata para juri melihat R1 versi jalan rayalah yang berhak menyandang desain terbaik.

Yamaha R1 juga dianggap sebagai desain revolusioner yang tidak terkait sama sekali dengan generasi sebelumnya. Desainnya dinilai begitu tegas yang dibalut teknologi modern mengikuti tren industri otomotif saat ini. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here