Yonny Hernandez Senang Bila Bisa Membalap di MotoGP

Jakarta (Tenaga Kuda) – Tim Yamaha Tech 3 kabarnya akan mempekerjakan Yonny Hernandez untuk mengetes Yamaha M1 di tes pramusim Sepang. Hal itu dilakukan karena Jonas Folger dipastikan absen untuk MotoGP 2018.

Bila hal itu menjadi kenyataan, bukan tidak mungkin bila pembalap Kolumbia itu akan dipilih tim satelit Yamaha tersebut untuk menggantikan Folger di musim depan. Sebab hingga saat ini siapa pengganti Folger belumlah pasti.

“Saat ini, saya tidak bisa berkomentar,” cetusnya di GPOne.

“Pertama, saya sangat menyesali yang terjadi dengan Jonas, tidak bagus saat mengetahui ada seorang rekan sedang menarik diri karena kesehatannya. Saya sangat berharap dia bisa kembali ke motor segera.”

“Komitmen saya musim ini terletak di Superbike, dengan tim Pedercini, saya fokus pada petualangan baru ini sekarang,” tambahnya.

Namun meski begitu, bukan berarti Hernandez menutup pintu dirinya melaju ke MotoGP. “Tentu saja, sebagai pembalap bila saya memiliki kesempatan lain untuk kembali ke MotoGP, saya akan menerimanya.”

“Tahun-tahun saya di kelas atas sangat penting dan penting bagi karir saya. Jadi jika saya berkesempatan berlomba di sana lagi, saya akan melakukannya. Namun sekarang, saya harus fokus pada target saya selanjutnya. Saya sangat bersemangat dan termotivasi, saya ingin melaju di Superbike dengan baik.”

“Tim Pedercini adalah skuad yang sangat valid dan kompeten dengan Ninja, saya sudah mengujinya di Jerez dan menyukainya. Saya memang butuh waktu dan untuk mendapatkan beberapa mil lagi, tapi saya bisa langsung melihat bahwa Kawasaki ZX10RR adalah motor yang kompetitif dengan potensi besar,” lugasnya.

SHARE