Yuk Ikut Cleveland Cyclewerks Jelajahi Indonesia Timur

Jakarta (Tenaga Kuda) – Brand motor asal Amerika Serikat, Cleveland Cyclewerks makin mendekatkan diri ke pecinta motor di Indonesia. Keindahan alam nusantara pun siap mereka eksplorasi.

Melalui program ‘Ride to East: Where the Journey Begin’, Cleveland Cyclewerks ingin menjelajahi keindahan alam Indonesia Timur.

Menariknya, program itu diumumkan bersamaan dengan Meet & Greet team Ride to East di perhelatan Jakarta Custom Culture 2017 yang dilaksanakan di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta.

Menurut merek yang punya brand ambassador Vincent Rompies, Ringgo Agus dan Desta Mahendra tersebut, Indonesia adalah surga bagi pengendara roda dua karena memiliki alam yang indah. Terlebih demografi alam ditambah kuatnya budaya lokal juga memberi daya tarik tersendiri.

Untuk itulah program ‘Ride to East: Where the Journey Begin’ ini akan digelar pada 27 November – 3 Desember 2017. Mereka berharap dengan program ini Cleveland Cyclewerks bisa bercerita mengenai keindahan alam, kebudayaan dan kearifan lokal Indonesia dari sudut pandang 5 orang riders dengan background berbeda.

Kelimanya adalah Dede Edun – @dede.edun (builder, penggiat roda dua, akademisi, traveller); Donny Ariyanto – @studio_motor (founder Studio Motor, traveller); dan Fina Phillipe – @lafinaa (aktris, presenter, lady biker); serta dua orang bikers lain.

“Yang menarik, di perjalanan ini kami akan mengajak serta 2 orang yang beruntung untuk ikut serta menjadi Rider Ride to East, dengan hanya mengikuti Instagram Video Contest yang diunggah di laman Instagram @ridetoeast” ujar Hendra, President Director PT. Sumatra Motor Indonesia.

Ditambahkan Ari Muliawan, Country Head Marketing and Sales Cleveland CycleWerks Indonesia, cara untuk ikut serta cukup mudah.

Pertama, calon peserta harus mengikuti (follow) akun Instagram @ridetoeast lalu posting video dan beri opini terbaik ‘Mengapa Kamu Layak untuk Jadi Pemenang dan Menjadi Bagian dari Riders Ride to East.”

Setelah itu, tag unggahan video itu ke akun @ridetoeast dengan hashtag #ridetoeast dan #ridetoeastpitimor. “Video kami tunggu hingga 14 November 2017 untuk diumumkan pemenangnya pada 20 November 2017,” jelas Ari.

Sebagai penghargaan, nantinya dua pemenang ini akan ikut serta bersama tiga orang rider kawakan yang telah disebut di atas untuk melakukan touring ke Indonesia Timur.

Motor yang digunakan juga bukan motor sembarangan karena merupakan motor Cleveland Cyclewerks custom besutan dari Lawless Jakarta Garage, Thrive MC, Studio Motor dan Katros Garage.

Perjalanan diklaim akan menempuh jarak kurang lebih 3000km yang terbagi menjadi beberapa etape setiap harinya. Rutenya adalah Kerobokan (Bali) – Beji Guwang Sukawati – Lembar Lombok – Senggigi – Mantar – Calabai – Labuan Bajo – Ende – Kupang – Atapupu (Atambua).

Nantinya, riders yang melakukan perjalanan ini tidak hanya sekedar melewati tempat wisata, namun juga mengenalkan potensi budaya, alam dan masyarakat adat di setiap daerah yang didatangi dengan membuat video-video yang sederhana sebagai trigger untuk menginspirasi masyarakat luas terkait kekayaan alam dan budaya Indonesia Timur.

“Dengan petualangan ini diharapkan akan memberikan banyak inspirasi bagi para pencinta motor untuk mengeksporasi alam Indonesia Timur yang kental akan budaya dan keindahan alamnya,” ujar Kennard Rusali, Direktur PT. Sumatra Motor Indonesia.

SHARE