Yuk Ikut Sensasi Tour Keliling Kuba Ala Che Guevara

HAVANA (TenagaKuda) – Brader… Kalian tau gak sih, kalau pejuang revolusi Kuba, Che Guevara merupakan biker sejati? Ia pernah berkeliling negara menggunakan motor. Nah Kisah Che Guevara yang berkeliling Amerika Selatan pada 1952 sepertinya akan diteruskan oleh sang anak.

Namun putra Che bukan melanjutkan tur sang ayah, melainkan membuka bisnis paket perjalanan wisata menggunakan sepeda motor. Bertajuk Ernesto Guevara “La Poderosa Tours”, paket perjalanan tersebut terinspirasi dari perjalanan sang ayah.

Tarif yang ditawarkan yakni USD 3.000 untuk 6 hari dan USD 5.800 untuk 9 hari. Rute yang ditempuh yakni seputar wilayah Kuba dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah Che Guevara.

Ernesto Guevara La Poderosa Tours -4

Pada 1949 Che Guevara memulai perjalanan panjangnya yang pertama, menjelajahi Argentina Utara hanya dengan bersepeda motor. Itulah untuk pertama kalinya ia bersentuhan langsung dengan orang miskin dan sisa suku Indian.

Selanjutnya pada 1951 setelah menempuh ujian-ujian pertengahan semester Che mengadakan perjalanan yang lebih panjang didampingi dengan seorang an diterbitkan dalam sebuah buku dengan judul “The Motorcycle Diaries”, yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris pada 1996 serta difilmkan dengan judul yang sama pada 2004. [Pra/Syu]

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here