Zarco Ingin Kemenangan Pertama di MotoGP Valencia

Milan (Tenaga Kuda) – Meski tampil cemerlang dan sukses merebut predikat Rookie of the Year, Johann Zarco belum mampu menang di MotoGP. Karena itu dia sangat ingin finish pertama.

Rider asal Perancis itu saat ini ada di posisi ke-6 klasemen sementara denagn 154 poin. Jumlah poin yang Zarco miliki itu lebih banyak dibanding Jorge Lorenzo yang ada di bawahnya.

Dengan hasil yang sudah dia lalui musim ini, dia pun ingin menutup musim dengan kemenangan di MotoGP Valencia 2017 yang menjadi seri terakhir.

“Ini Grand Prix terakhir musim ini dan tahun ini berjalan cukup cepat, tapi sangat menarik,” kata Zarco di Crash.

“Saya sangat senang bisa pergi ke Valencia dengan tingkat kepercayaan diri dan perasaan positif dari beberapa balapan terakhir,” tambah pembalap yang sudah dua kali naik podium ini.

“Saya akan melihat potensi saya pada hari Jumat dan Sabtu, namun, jika saya bisa bersaing dan bertahan dengan tiga pembalap teratas, maka saya berharap bisa meraih podium lainnya.”

“Sebenarnya, mengapa tidak mencoba dan meraih kemenangan pertama? Mari kita lihat, tapi pastinya saya sangat ingin sangat menikmati GP Valencia,” pungkasnya.

Apalagi, menurut bos tim Yamaha Tech 3 Herve Poncharal, tidak ada alasan untuk meragukan potensi yang dimiliki Zarco.

“Mengenai Johann Zarco, tidak banyak yang bisa dikatakan lagi, yang belum pernah dikatakan adalah bahwa dia: Rookie of the Year, Best Independent rider, dua podium, dua pole position, dan juga banyak kenangan yang tak dapat dipercaya,” lugas Poncharal.

SHARE