Zarco: Maafkan Saya, Pedrosa

Termas de Rio Hondo (Tenaga Kuda) – Dani Pedrosa harus menjalani operasi setelah disenggol Johann Zarco pada MotoGP Argentina 2018. Karena hal itu, Zarco pun minta maaf.

Pada balapan yang digelar di Termas de Rio Honda, Pedrosa terlibat insiden dengan Zarco di Turn 13 di lap pertama. Akibat hal tersebut, Pedrosa crash yang membuat dirinya terluka di pergelangan tangan.

Operasi pun harus dilakukan. Dan setelah di operasi, Pedrosa diragukan untuk ikut balapan GP Austin 2018 yang bakal digelar pekan depan di Circuit of The Americas (COTA).

“Tidak ada lagi yang dapat dibicarakan tentang balapan,” kata Pedrosa di Autosport.

“Balapan saya berakhir bahkan sebelum saya menyelesaikan lap pertama. Race Direction harus memperhatikan keselamatan setiap pembalap,” tegasnya.

Zarco yang membuat Pedrosa crash lalu meminta maaf. Dia menjelaskan bila sebenarnya tidak terjadi senggolan antara dirinya dan Pedrosa.

Hanya saja manuver yang dilakukan Zarco membuat Pedrosa melebar menuju bagian trek yang masih basah akibat guyuran hujan. Ia pun tak dapat menyeimbangkan motornya yang menggunakan ban kering

“Marc dan Jack berada di depan, sementara Dani ada di posisi ketiga. Saya merasa memiliki kecepatan yang lebih baik, dan tidak ingin kehilangan jejak dari Jack dan Marc,” jelas Zarco.

“Dengan kondisi yang rumit ini, saya coba melakukan overtake di Turn 13. Ada satu jalur yang bagus, untuk laptime, dan satu jalur lainnya di sisi dalam yang kering. Jadi saya dapat melakukan manuver.”

“Saya mengambil keputusan dan melebar untuk setidaknya menyalip Dani. Meskipun kehilangan posisi karena kemudian Alex [Rins] langsung mendahului saya, Dani terjatuh, saya meminta maaf kepadanya.”

“Bagian basah ada di sisi luar, kami tahu ada di sana. Tapi jika Anda ingin menyalip Anda harus mencoba, dan saat saya melakukannya, tempat itu kering, dan saya bahkan tidak menyenggolnya.”

SHARE